humas@ukrim.ac.id 0274496256.

UPDATE 23 MARET 2020: KEBIJAKAN DALAM MASA TANGGAP DARURAT COVID-19

Beranda >Berita >UPDATE 23 MARET 2020: KEBIJAKAN DALAM MASA TANGGAP DARURAT COVID-19

UPDATE 23 MARET 2020

KEBIJAKAN DALAM MASA TANGGAP DARURAT COVID 19

Dengan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi penyebaran Covid 19 di DIY sampai pada akhir pekan lalu, Pimpinan UKRIM menetapkan kebijakan baru sebagai berikut:

1. Pegawai (dosen dan karyawan) bekerja dari rumah, dan piket masuk kantor sebanyak satu kali dalam sepekan. Jadwal masuk piket diatur oleh masing-masing unit kerja. Para TU merupakan bagian dari Fakultas, sehingga diatur sesuai kebutuhan oleh pimpinan Fakultasnya. Semua perkuliahan semaksimal mungkin dilakukan secara daring/online.

2. Pengaturan jam kerja baru, ditetapkan sbb: piket masuk kantor jam 08.00, pulang jam 14.00. Pegawai yang sedang berada di rumah mohon tetap stand by untuk komunikasi dengan rekan kerja pada unit terkait. Mohon dipahami bahwa kebijakan KdR (Kerja dari Rumah) ini bukanlah liburan, sehingga tidak justru memanfaatkannya untuk bepergian ke luar kota.

3. Pelaksanaan TTS dan TAS diatur oleh Panitia yang melibatkan para TU Fakultas. Dosen dapat membicarakan prosedur tata laksananya bersama fakultas/prodi masing-masing.

Hal-hal yg disebutkan pada Surat Edaran Rektor terdahulu, yang tidak bertentangan dengan Surat Edaran ini, tetap berlaku. Surat Edaran ketiga ini berlaku mulai tanggal 24 Maret s.d. 29 Mei 2020 dan akan dievaluasi kembali seiring dengan perkembangan situasi kondisi DIY. Semoga Tuhan melindungi kita semua.

 

Ditetapkan di Yogyakarta, 23 Maret 2020

Rektor,

Dr. Eka Setyaadi, M.Pd.K

-----------------------------------

UPDATE 19 MARET 2020

Kepada: Seluruh Sivitas Akademika UKRIM

Sehubungan dengan Surat Edaran kami yang pertama tentang Kebijakan Tindak Lanjut Kesiapsiagaan Penyebaran Covid-19 di UKRIM, maka bersama ini kami edarkan garis besar PETUNJUK PELAKSANAAN UJIAN TENGAH SEMESTER SEBAGAI BERIKUT:

  1. Diseyogyakan masing-masing mata pelajaran mempunyai WhatsApp Group guna memudahkan komunikasi antara dosen pengampu dengan mahasiswanya.
  2. Mahasiswa sangat tidak diseyogyakan bepergian atau pulang kampung kecuali ada keperluan penting keluarga. Mahasiswa yang memang ada keperluan pulang kampung harap memberitahukan/menyampaikan ijin kepada ketua program studi.
  3. Ujian Tengah Semester tetap dilaksanakan seperti terjadwal dengan ketentuan tidak ada ujian di kelas. Semua ujian dilakukan di luar kelas (di rumah) guna menghindari mobilisasi dan kerumunan masa.
  4. Teknis penyampaian soal dan pengumpulannya diserahkan ke program studi.
  5. Soal ujian dapat pula di upload melalui SIA UKRIM, WA Group, atau media online lainnya dengan waktu atau jadwal upload yang diserahkan kepada dosen yang bersangkutan dengan memberitahukan terlebih dahulu ke pengurus program studi dan mahasiswa yang mengambil pelajarannya.
  6. Dosen yang mengalami kesulitan mengupload soal ujian dapat meminta bantuan program studi untuk melakukannya.
  7. Hasil ujian dapat dikumpulkan dalam bentuk soft file yang diupload melalui media online seperti SIA UKRIM, WA Group, email, dll jika dosen pengampu menghendakinya demikian.
  8. Hasil ujian dapat pula dikumpulkan dalam bentuk tertulis pada kertas yang disediakan sendiri oleh mahasiswa. Jika dosen mensyaratkan kertas jenis dan ukuran tertentu, maka mahasiswa dimohon menyesuaikan. Hasil ujian dikumpulkan di tempat yang sudah disediakan pada hari dan jam yang telah diumumkan oleh dosen atau pun Tata Usaha Fakultas.
  9. Setiap program studi agar menyiapkan fasilitas pengumpulan hasil ujian dan mengabsen mahasiswa yang telah mengumpulkan hasil ujian.

Demikian surat edaran ini kami sampaikan dan agar menjadi perhatian. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Tuhan memberkati.

 

Yogyakarta, 19 Maret 2020

Rektor,

ttd

Dr. Eka Setyaadi, M.Pd.K.

-----------------------------------

UPDATE 17 MARET 2020

Kepada: Seluruh Civitas Akademika UKRIM

Sehubungan dengan perkembangan penyebaran wabah Covid-19 dan penetapan status pandemik oleh WHO, Pernyataan Presiden RI 15 Maret 2020, serta Surat Edaran Mendikbud No 3 Tahun 2020, maka UKRIM memberlakukan status SIAGA Covid-19 guna melindungi keselamatan dan kesehatan seluruh civitas akademika. Sehubungan dengan penetapan status tersebut, maka UKRIM menetapkan beberapa kebijakan terkait dengan proses pembelajaran sebagai berikut:

  1. Meminta seluruh civitas UKRIM untuk tetap tenang.
  2. Seluruh civitas akademika (mahasiswa, dosen dan karyawan) diwajibkan untuk menjaga dan melindungi diri dari kemungkinan terinfeksi serta mewaspadai aktivitas di luar rumah dan kerumunan/keramaian orang banyak.
  3. Membatalkan atau menunda kegiatan yang melibatkan lebih dari 30 orang seperti perkuliahan, seminar, workshop, study tour, PKL, olahraga, paduan suara, dll.
  4. Memanfaatkan media online untuk mengoptimalkan kegiatan kuliah, tatap muka, dan pertemuan lainnya.
  5. Dosen menyiapkan konten pembelajaran dalam bentuk video, PPT, PDF atau pun bentuk lainnya yang dapat diakses mahasiswa melalui SIA UKRIM atau media online lainnya.
  6. Menyediakan sesegera mungkin tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun, hand sanitizer, dan lap pengering habis pakai (tissue) di beberapa tempat di lingkungan UKRIM.
  7. Pemberian tugas, test, quiz, TTS, atau pun TAS kepada mahasiswa beserta penilaiannya dapat dilakukan melalui SIA UKRIM atau menggunakan media online lainnya.
  8. Kegiatan bimbingan, konsultasi tugas akhir dan ujian skripsi/tugas akhir masih dapat dilakukan secara tatap muka dengan jumlah peserta maksimum 2 orang mahasiswa.
  9. Segenap dosen, karyawan dan mahasiswa yang mengalami sakit atu gejala flu seperti demam, batuk, pilek, dll, wajib untuk tidak datang ke kampus UKRIM.

Demikian surat edaran ini kami sampaikan dan berlaku sejak tanggal ditetapkan. Atas perhatian dan kerja samanya kami ucapkan terima kasih. UKRIM akan melakukan evaluasi harian terhadap situasi penyebaran Covid-19, dan akan mengeluarkan surat edaran baru terkait perubahan status. Semoga Tuhan melindungi kita semua.

Yogyakarta, 16 Maret 2020

Rektor,

ttd

Dr. Eka Setyaadi, M.Pd.K.

Kegiatan Mendatang

06 Apr
06 Mei

Paskah FEBI

AMG UKRIM
16 Mei

Forum Ekonomi

AMG UKRIM