humas@ukrim.ac.id 0274496256.

FUEL

Ada komunitas pengguna Bahasa Inggris di kampus UKRIM yang bernama FUEL,  akronim dari FlUent EngLish. Ide awal komunitas ini adalah gagasan untuk mengumpulkan mahasiswa dari semua jurusan di semua tingkat untuk bisa saling berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris, sehingga berbahasa inggris menjadi suatu cara komunikasi yang wajar antar mahasiswa. Fuel memulai pertemuan-pertemuannya pada bulan Agustus 2011.

FUEL yang memiliki moto yaitu Energizing Your Potential, artinya membangkitkan energi & kualitas yang memang sudah ada, bukan  komunitas yang sembarangan, mereka memiliki visi yang jelas yaitu UKRIM graduates are outliers due to their international exposure (Outlier" dalam kamus Bahasa Inggris memiliki arti a scientific term to describe things or phenomena that lie outside normal experience atau  one that appears to deviate markedly from other members of the sample in which it occurs (Grubbs)) serta memiliki misi-misi yang terarah, yaitu:

  1. to create a friendly community where communication in English is natural,
  2. to conduct regular activities that promote active communication in English, contact with native English speakers, exposure to English literature and the widening of general knowledge
  3. to provide a grammar clinic
  4. to provide reading materials in English
  5. to participate in intervarsity activities

Fuel juga merupakan kelompok yang mengorganisir acara English Camp tahunan yang pernah disebut sebgai LAMP (engLish cAMP), tetapi sekarang disebut Extra Fuel. Fuel bekerja sama dengan teman-teman guru dari Australia dalam mengadakan English Camp yang biasanya berdurasi selama lima atau enam hari. Mahasiswa peserta mendapatkan kesempatan belajar dan berinteraksi dengan teman-teman warga asing dalam Bahasa Inggris. Pada umumnya hubungan yang terjalin pada pekan English Camp berlanjut menjadi pertemanan antar negara yang erat.

Kegiatan Mendatang

06 Apr
06 Mei

Paskah FEBI

AMG UKRIM
16 Mei

Forum Ekonomi

AMG UKRIM