humas@ukrim.ac.id 0274496256.

Kerjasama

Worldshare

Sebagai sebuah kampus yang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan murah bagi para pemuda-pemudi Indonesia, terlebih bagi mereka yang mengalami kesulitan pembiayaan untuk studi di jenjang perguruan tinggi, UKRIM senantiasa menjalin kerjasama dengan semua lembaga-lembaga di dunia yang mempunyai komitmen yang sejalan dengan komitmen UKRIM itu. Salah satu dari lembaga tersebut adalah WorldShare, sebuah lembaga internasional nirlaba yang didirikan sejak tahun 1942, dahulu bernama CNEC, dan mendukung pelayanan bagi kesejahteraan  umat manusia di seluruh dunia. Sebuah proyek yang dikerjakan bersama antara UKRIM & WolrdShare ini adalah menyelenggarakan pendidikan yang terjangkau  dan penyediaan beasiswa bagi para mahasiswa.

 

Tribuhvan University

Sejak tahun 1996 UKRIM menjalin kerja sama dengan Institute of Engineering (IOE) di Kathmandu, Nepal.  IOE adalah satu satunya institut negeri di bidang teknik di Nepal yang mempunyai empat kampus yang tersebar di tiga kota di Nepal, dan merupakan bagian dari Tribhuvan University.  Tribhuvan University memiliki kurang lebih 100 kampus yang tersebar di seluruh Nepal dengan jumlah mahasiswa lebih dari 100.000 orang. Kerjasama antara UKRIM dan IOE telah dimulai pada tahun 1993 pada saat Dr. Samuel Handali, dosen tetap pada Fakultas Teknik UKRIM menjadi dosen tamu di IOE sebagai utusan UKRIM.  Langkah awal tersebut dilanjutkan dengan penandatangan MoU antara UKRIM dan Tribhuvan University pada tahun 1996.  Sebagai utusan UKRIM, Dr. Handali memulai tugasnya di IOE dengan mengajar di tingkat S1 Jurusan Teknik Sipil dan kemudian membantu IOE untuk mempersiapkan dan memulai program S2 di bidang Geoteknik pada tahun 2003.   Dr. Handali kembali bertugas di UKRIM sejak menyelesaikan tugas di IOE pada tahun 2008.

 

Engineers without Borders

Universitas Kristen Immanuel dan Engineers without Borders (EWB), Berlin, Germany, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sehubungan dengan rencana kerja team “Establishing Energy Education Indonesia” (EEE Indonesia) dari EwB. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan teknis civitas akademika UKRIM mengenai Energi Terbarukan, mengimplementasikan pusat pelatihan Energi Terbarukan di kampus UKRIM, mempersiapkan mahasiswa dan alumni UKRIM untuk menjadi pewirausaha dan pelatih Energi Terbarukan di wilayah-wilayah lain, serta mendukung usaha UKRIM dalam mengembangkan solusi inovatif Energi Terbarukan untuk komunitas-komunitas lokal dengan memperhatikan sustainability dari semua proyek yang dikerjakan. MoU ini ditandatangani pada penghujung kunjungan team EEE Indonesia dari EwB di Indonesia sejak tanggal 28 Mei 2019.

 

Phintraco Securities

UKRIM bekerjasama dengan salah satu perusahaan securities ternama yaitu Phintraco Securities, membangun sebuah Gerai Investasi di dalam kampus UKRIM, yang ditandai kemunculan perdananya melalui acara penandatangan MOU antara kedua pihak, Selasa 24 September 2013. Dalam hal ini pihak UKRIM diwakili oleh Dr. Samuel Handali selaku Rektor dan  Phintraco Securities diwakili oleh Jeffrey Hendrik selaku President Director. Gerai Investasi,yang sebelum tahun 2003 disebut Pojok Bursa, adalah sebuah tempat dimana para investor lokal mendapatkan informasi tentang pergerakan saham di dunia. Dengan dibukanya gerai tersebut di dalam kampus, dapat menjadi sarana bagi para dosen dan mahasiswa untuk menerapkan teori-teori yang sudah didapat didalam kelas, selain dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk mencermati pergerakan saham sebelum memutuskan berinvestasi disana.

Kegiatan Mendatang