humas@ukrim.ac.id (0274) 496256

Yayasan Iman Indonesia

Dunia yang makin canggih tetapi komplek memerlukan pemimpin hari esok yang kuat dan tegar. Kuat secara batiniah dan tegar secara lahiriah. Keseimbangan keduanya akan menghasilkan jati diri yang otentik tetapi relevan. Cita-cita inilah yang bersemi di benak dan batin para pendiri Universitas Kristen Immanuel (UKRIM) dan telah menjadi musabab di balik kehadiran universitas ini.

Datangnya para sarjana umum untuk belajar teologi di STII juga telah membuka wawasan baru kepada pemimpin lembaga tersebut. Salah satu mottonya yaitu pendidikan dengan perspektif menembusi waktu (education with perspective beyond time) terasa baru lengkap bila sebuah lembaga didirikan untuk menggumuli penerapan keseimbangan iman dan ilmu dalam persiapan menuju dunia adil dan makmur, termasuk tanah air tercinta.

Gerakan para pakar beriman telah pula berdampak kuat atas berdirinya lembaga ini. Sejak awal, pengelola universitas anda ini, dilaksanakan dengan pengabdian yang tinggi dari para ilmuwan yang berpengalaman luas dan berpendidikan tinggi. Keterlibatan yang luas di dalam dan di luar negeri memberikan integrasi diri dan mutu ilmu yang patut disodorkan sebagai wahana pembentukan sumber daya manusia pembangunan bangsa dalam era globalisasi.

Disiplin yang tinggi dengan diimbangi rasa kekeluargaan yang erat membuat suasana kehidupan di kampus tenteram sebagai wahana ilmu. Kegiatan ekstra kurikuler dipelihara agar bisa menunjang proses belajar-mengajar tetapi tidak terjebak dalam jerat ketidakharmonisan. Suasana kedamaian memang menjadi perhatian pengelola UKRIM karena keyakinan bahwa studi adalah ibadah dan kesarjanaan adalah pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di sini, di UKRIM setiap pribadi penting. Kehadiran anda sebagai mahasiswa kami nantikan dengan penuh doa. Dukungan doa dan dana para donator kami harapkan dan hargai tinggi. Bersama kita berjuang menuju hari esok yang lebih baik, dengan kata kata kunci : Keseimbangan Iman dan Ilmu.

SUSUNAN PENGURUS PUSAT YAYASAN IMAN INDONESIA PERIODE 2019 – 2021

 

Badan Pembina

George Wan Marantika, M.B.A. (Ketua)

Dr. Juniver Girsang (Anggota)

Filemon Koweho (Anggota)

Penasehat

Pdt. Dr. Greg. Gripenting

Pdt. Dr. Sutoyo L. Sigar

Pengawas

Wenda Taurusita Amidjaja, S.H., CN.

Dra. Deasy Phandy

Pengurus

Ketua

Dr. Bonnie Amidjaja, M.Th.

WK 1 Dewan Pakar dan Pengawasan Akademik

Pdt. Petrus Maryono, Ph.D., D.D.

Pdt. Dr. Jonathan Octavianus, M.Th.

WK 2 Bidang Misi

Pdt. Dr. Sumbut Yermianto, M.th.

WK 3 Bidang Sarana dan Prasarana

Ir. Hendra Dinata, M.Th.

Yosep Suwarno

WK 4 Bidang Kemitraan dan Kesejahteraan

Pdt. Victor S. Liu, Th.M.

dr. Gideon Hartono

drg. Inge Santoso

Sekretaris Umum

Pdt. Dr. Elim Simamora, M.Th.

Sekretaris

Dr. Detty Manongko, M.Th.

Bendahara Umum

Drs. Kusnadi Phandi

Bendahara I

Lenny Koweho

Wakil Bendahara Umum

Sri Herlina, S.E., M.Si.

Bidang Hubungan Luar Negeri

Dr. Ir. Samuel Handali,M.Eng.

Bidang Hubungan Masyarakat

Bastaman Saragih, Dipl. Eng.

 

Kegiatan Mendatang

24 Agt