humas@ukrimuniversity.ac.id (0274) 496256

Dosen UKRIM Raih Prestasi Tingkat Nasional

Beranda >Berita >Dosen UKRIM Raih Prestasi Tingkat Nasional

Foto : Pak Yoyo bersama keluarga

Yogyakarta – Dosen UKRIM, Bapak Yohanes Dwi Pramono Mahardiko, M.Sn dari Fakultas Agama Kristen, prodi Musik Gerejawi berhasil menoreh prestasi tingkat Nasional sebagai salah satu pemenang di ajang Sayembara Lomba Cipta Lagu PESPARAWI Nasional XIII Tahun 2020.

Dosen yang akrab dipanggil Pak Yoyo ini berhasil menang dalam 2 kategori sekaligus, yaitu sebagai juara III untuk kategori pencipta lagu Paduan Suara Remaja/Pemuda Campuran dengan judul lagu “Saksi Pemuji Allah” dan juara IV untuk kategori Musik Pop Gerejawi dengan judul lagu “Bersatu dalam Pujian”.

Penetapan Pemenang ini diumumkan secara resmi di website resmi PESPARAWI di https://pesparawi-lppn.or.id/ melalui Surat Keputusan Ketua Umum Lembaga Pengembangan PESPARAWI Nasional yang telah diterbitkan sejak November tahun 2020 lalu.

Selain prestasi yang tersebut di atas, rupanya Pak Yoyo sudah meraih sejumlah prestasi lainnya.
Dengan mengajak salah 1 dosen piano UKRIM Bu Tanesya Hotris Samosir, M. Pd (akrab disapa Kak Thesa) sebagai pianistnya, beliau menorehkan beberapa prestasi sbb; 1st Gold Champion Choir Virtual Nasional, tuan rumah Universitas Ciputra, sekaligus arransemen terbaik bersama White Angel Choir, Desember 2020; 2nd Gold Runner Up, Pesparawi Daerah se-Papua Barat, kategori Paduan Suara Pria, Februari 2021; 3rb Gold, Pesparawi Daerah se-Papua Barat, kategori Paduan Suara Wanita, Februari 2021; Gold Medal, Pesparawi Nasional, Pontianak 2018 bersama Paduan Suara Pria Jogja, dan prestasi lainnya yang tidak dapat disebut satu persatu.
Selain itu, sebagai pembina Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UKRIM, Pak Yoyo dan tim, dengan mempercayai rekan pianist (dosen UKRIM) lainnya seperti Priscanada Nurcahyo, S.Sn dan Oriana Tio, M.Sn, juga banyak meraih dari 2013-2021 diantaranya 3 emas, 3 perak, 3 besar se Jogja, 4 besar nasional Ode Bentara Budaya.

Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi UKRIM memiliki dosen berprestasi seperti beliau. Diharapkan ke depannya akan semakin banyak dosen UKRIM yang berkarya dan menoreh prestasi dalam macam-macam kompetisi baik di Indonesia maupun sampai ke luar negeri.

Kegiatan Mendatang