humas@ukrim.ac.id (0274) 496256

Fiskom Memperluas Wawasan Melalui Company Visit 2020

Beranda >Berita >Fiskom Memperluas Wawasan Melalui Company Visit 2020

Fiskom Memperluas Wawasan Melalui Company Visit 2020

Fakultas Sains dan Komputer (Fiskom) Universitas Kristen Immanuel telah menyelenggara-kan Company Visit ke-III bagi mahasiswa prodi Fisika dan Informatika. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 3 - 6 Februari 2020 di Bali. 4 perusahaan swasta dan 2 badan pemerintah menjadi tujuan kunjungan, diantaranya adalah PT. PLN UID Bali, Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Bali, Avatar Solutions, Bali Orange Company (BOC), Mitrais Bali, dan Luminary. “Kami sangat senang atas kunjungan kampus UKRIM ke sini dan mari datang dengan peserta lebih banyak lagi” tutur Ibu Ni Nyoman Ayu Andriani,S.H.,M.H., perwakilan Dinas Pariwisata Bali saat menutup penyampaian materi pada kunjungan pertama Selasa, 4 Februari 2020. Pada kegiatan kali ini, total peserta yang berpartisipasi sejumlah 82 orang, terdiri atas 78 mahasiswa dan 4 dosen pendamping.

 

Dengan menggunakan bus pariwisata peserta berangkat dari kampus UKRIM pada Senin, 3 Februari 2020 pukul 11.00 WIB dan tiba pada hari Selasa, 4 Februari 2010 pukul 06.00 WITA di kota Denpasar. Disamping kunjungan perusahaan, peserta juga mendapat kesempatan menyambangi beberapa lokasi wisata dan pusat oleh-oleh khas Bali diantaranya Pantai Kuta dan Jalan Legian yang letaknya tidak jauh dari tempat menginap, Pantai Pandawa, Danau Beratan Bedugul, Monumen Perjuangan Rakyat Bali “Bajra Sandhi”, serta pusat oleh-oleh Khrisna, Joger, dan Karang Kurnia.

 

Dalam setiap kunjungan, peserta sangat antusias bertanya kepada pemateri. Salah satu pertanyaan yang menarik dan diakui oleh pemateri dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali merupakan ide yang baik, berasal dari Evodia, salah satu mahasiswa Informatika angkatan 2017. Pertanyaannya terkait adakah aplikasi yang dapat mempermudah wisatawan yang datang ke Bali untuk menentukan tempat tujuan yang menarik dan pas bagi wisatawan bersangkutan. Pemateri mengakui hal tersebut sedang dalam perkembangan, namun dia mengapresiasi pemikiran yang menarik ini. Melalui sesi tanya jawab pula, pihak instansi mengungkapkan bahwa mereka terbuka untuk program internship dan adanya peluang lapangan pekerjaan bagi mahasiswa yang tertarik dan berkompeten.

 

Kegiatan Company Visit ini bertujuan agar peserta mendapat pengetahuan dan wawasan lebih terkait bidang keilmuwan yang ditekuni. Dari setiap kunjungan, peserta secara tidak langsung telah melihat bagaimana perusahaan maupun badan pemerintah mempertahankan eksistensi dan mengembangkan usaha mereka. Mereka dengan senang hati telah memaparkan apa yang tengah terjadi dan berkembang di dunia kerja saat ini. Dengan hal ini, diharapkan mahasiswa menyadari perbekalan yang diperlukan untuk terjun dalam dunia kerja dan mematangkan keahlian agar dapat bersaing ditengah-tengah perkembangan zaman. 

Kegiatan Mendatang