humas@ukrim.ac.id (0274) 496256

Fiskom Menyelenggarakan Lomba Cre A Science 6.0

Beranda >Berita >Fiskom Menyelenggarakan Lomba Cre A Science 6.0

Fiskom Menyelenggarakan Lomba Cre A Science 6.0

            Pada tanggal 13-14 Maret 2020 (sebelum pidato Bp. Presiden tentang “Bekerja, Belajar, dan Beribadah di Rumah” pada tanggal 15 Maret 2020), kegiatan Cre A Science 6.0 dilangsungkan oleh Senat Mahasiswa FISKOM. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, lomba FISKOM Got Talent, lomba Programming, lomba Solar Cooker, lomba Debat, serta Talkshow. Kegiatan yang dilaksanakan ada yang bersifat khusus FISKOM dan juga ada yang bersifat umum. Kegiatan khusus FISKOM diantaranya, lomba Programming untuk Prodi Informatika, lomba Solar Cooker untuk Prodi Fisika, dan lomba FISKOM Got Talent untuk semua mahasiswa FISKOM, sedangkan lomba yang bersifat umum adalah lomba Debat yang diikuti oleh Fakultas Sains dan Komputer dan juga Fakultas Bisnis dan Ekonomi. Kegiatan Programming dilaksanakan pada hari Jumat,13 Maret 2020 pukul 13.00-14.30 WIB di Lab AB yang diikuti oleh 7 tim yang beranggotakan 3orang/tim.

 

Lomba Debat diikuti oleh 14 tim yang beranggotakan  2orang/tim, yang terdiri dari babak  penyisihan, babak semifinal dan babak final. Delapan tim yang lolos ke babak semifinal diseleksi melalui audio yang berisikan gagasan terhadap topik yang diberikan oleh juri. Pada hari sabtu, 14 Maret 2020, setelah dua sesi debat di babak semifinal, empat tim berlomba lagi di babak final yang pada akhirnya mendapatkan juara 1,2, dan juara harapan.

 

Lomba lainnya adalah lomba Solar Cooker yang diikuti oleh 6 tim dari Prodi Fisika, dan mendapatkan juara 1,2 dan 3. Yang terakhir adalah lomba FISKOM Got Talent. Lomba ini diikuti oleh 3 tim yang yang memiliki anggota yang berbeda-beda mulai dari 3-10 orang, sedangkan 2 peserta lainnya diikuti oleh individu. Dalam kegiatan FISKOM Got Talent ada peserta yang bernyanyi solo, drama singkat tentang implementasi AI pada zaman modern, dan juga ada yang menari dengan keunikan tersendiri.

 

            Kegiatan lainnya adalah Talkshow dengan tema “KENAPA LOE GA BAKAL DAPET KERJAAN YANG “SESUAI?”, yang dihadiri oleh kurang lebih 200 mahasiswa dari UKRIM, dan beberapa mahasiswa luar UKRIM., serta beberapa dosen FISKOM. Yang menjadi narasumber pada Talkshow ini adalah tim dari Sayurbox yang berasal dari Jakarta, ada mas Andi Wiranata Wijaya sebagai Full-Stack Engineer, mas Galih Laras Prakoso sebagai Front-End Engineer, dan mas Alfie Aushaf Widodo sebagai Product Manager. Kegiatan Talkshow ini berlangsung dari jam 10.00-12.10 WIB di Auditorium Musik Gereja UKRIM. Materi yang disampaikan para narasumber sangat bagus, dan peserta Talkshow pun sangat antusias untuk bertanya banyak hal kepada pembicara.

            Kegiatan Cre A Science 6.0 berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan Cre A Science 6.0 ini disponsori oleh Sayurbox, EL’S Computer, dan Bank Nasional Indonesia Ambarukmo Yogyakarta. Yang menjadi harapan kedepan, semoga kegiatan Cre A Science 7.0 dapat berjalan dengan baik dan sukses. Senat Mahasiswa FISKOM dan segenap panitia Cre A Science 6.0 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu berjalannya kegiatan ini, untuk Bapak/Ibu dosen yang menjadi juri dalam lomba, untuk narasumber yang menjadi pembicara pada Talkshow, untuk para sponsor, dan untuk mahasiswa UKRIM yang telah ikut berpartisipasi dalam kelancaran kegiatan ini. Semoga kita semua diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

           

Kegiatan Mendatang