humas@ukrimuniversity.ac.id (0274) 496256

Paskah Keluarga Besar UKRIM 2021

Beranda >Berita >Paskah Keluarga Besar UKRIM 2021

Yogyakarta-Jumat, 9 April 2021, Pukul 18.00 WIB, Universitas Kristen Immanuel telah melaksanakan ibadah Paskah secara Virtual yang disiarkan secara premier taping record di kanal resmi YouTube Universitas Kristen Immanuel Yogyakarta. Perayaan Paskah ini dilaksanakan oleh Departemen Kerohanian BEM UKRIM 2020/2021 dengan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak diantaranya Rektorat, Bidang Kemahasiswaan, Dosen, Panitia Gugus Covid-19 UKRIM, dan beberapa mahasiswa yang terlibat sebagai panitia pelaksana.

Berbagai persiapan dan kegiatan yang dilaksanakan telah disetujui dan diawasi oleh Panitia Gugus Covid-19 UKRIM untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh lembaga pemerintah.

Tema yang diangkat pada paskah tahun ini ialah SOUL. SOUL adalah singkatan dari kata S(sacrifice), O(obedience), U(unite), dan L(lifted). Tema tahun ini diambil dari kitab Ibarani 9 : 28 “demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.” Tema ini mengingatkan kita atas pengorbanan Tuhan diatas kayu salib dan keselamatan yang dianugerahkan Tuhan kepada setiap umatnya.

Penonton yang mengikuti ibadah paskah juga terberkati dengan penyampaian Firman Tuhan oleh Pdt. Dr. Noor Anggraito, M.Th dari GPIBI Amanat Agung Kalasan. Ibadah paskah juga diisi beberapa penampilan oleh Guest Star yakni Albeta Gusti Ayu Kr dan Immanuel Choir, ada juga beberapa fragmen yang memerankan tentang kehidupan manusia berdosa serta kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Dalam pelaksanaan ibadah Paskah diharapkan setiap momen khidmah ibadah Paskah dapat tersampaikan kepada mahasiswa dan civitas akademika UKRIM serta seluruh masyarakat penonton lainnya.

Kegiatan Mendatang