humas@ukrimuniversity.ac.id (0274) 496256

UKRIM Juara

Beranda >Berita >UKRIM Juara

Yogyakarta – Mahasiswa UKRIM kembali meraih prestasi tingkat provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada lomba “Ajang Kreatif Produktif” dengan sebutan kerennya AJAK Produktif  GenRe Indonesia. Lomba AJAK Produktif tahun ini terdiri dari lomba poster dan lomba GenRe Jogja Mencari Bakat. Perwakilan mahasiswa UKRIM pada lomba poster diikuti oleh Miquel Nathaniel Gosali dari prodi Informatika dan Vinod Heryan dari prodi Informatika dan perwakilan mahasiswa UKRIM pada lomba GenRe Jogja Mencari Bakat diikuti atas dua kategori: pertama, kategori drama diikuti oleh Rindi dari prodi Pendidikan Agama Kristen, Jesika Deborah Kumendong dari prodi Manajemen, Elisabet Putri Hendraswari dari prodi Teknik Sipil, Loisman Zai dari prodi Teknik Sipil dan Hans Eleazar Kiting dari prodi Informatika. Kedua, kategori menyanyi yang diikuti oleh Meyske Ana Kowimbin dari prodi Musik Gereja dan Forman Halawa dari prodi Manajemen. Atas dasar usaha dan optimis yang tinggi, mahasiswa UKRIM meraih Juara 3 lomba poster dan juara harapan 2 lomba drama.

Lomba AJAK Produktif tahun ini bertemakan Remaja Jogja Gumregah: Keren, Tangguh, Dinamis dan Produktif. Program ini merupakan inisiasi dari Dinas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) D.I. Yogyakarta yang berkerjasama dengan Forum GenRe D.I Yogyakarta. Pelaksanaan Lomba AJAK Produktif tahun ini dilaksanakan pada Rabu, 14 Oktober 2020 di Ballroom Indraprasta, Hotel Sahid Raya Babarsari.

Sebelumnya para peserta juga mengikuti babak penyisihan melalui seleksi berkas pendaftaran, portofolio dan hasil desain poster. Kemudian pada tanggal 10 oktober 2020 diumumkan hasil seleksi babak pengisihan yang maju ke babak final yaitu terdiri dari 10 besar lomba poster dan 30 besar lomba GenRe Jogja Mencari Bakat dari 300 orang lebih pendaftar se D.I Yogyakarta baik tingkat pelajar, mahasiswa maupun umum.

Proses persiapan perwakilan mahasiswa UKRIM dalam mengikuti lomba AJAK Produktif tahun ini tidak lepas dari bantuan dan bimbingan dari Bapak Yohanes Dwi Pramono Mahardiko, S.MG., M.Sn selaku Kepala Biro Pengembangan Minat dan Bakat Kemahasiswaan UKRIM dan Forman Halawa yang telah membantu melatih peserta lomba.

Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa UKRIM untuk tetap mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki serta mampu berkompetisi. Maju terus UKRIM!  Terima kasih.

Kegiatan Mendatang